Dirancang dengan bilah atau set pisau yang diposisikan khusus

Dirancang dengan bilah atau set pisau yang diposisikan khusus untuk mencukur permukaan papan atau papan kayu dengan halus, power planer genggam digunakan untuk membuat permukaan rata, rata atau untuk menghilangkan ketidaksempurnaan dari sepotong kayu.

Tentu saja, agar alat menghasilkan QQCASINO hasil yang halus dan seragam yang diperlukan oleh tukang kayu dan pekerja kayu, bilah perencana harus tajam seperti paku (atau, mungkin, setajam pisau yang sangat tajam). Oleh karena itu, penting bagi fungsionalitas planer Anda dan untuk hasil proyek Anda, bahwa Anda mengganti blade planer Anda karena mereka menjadi kusam atau rusak.

Untungnya, sebenarnya cukup mudah untuk mengganti bilah planer di power planer yang dipegang dengan tangan. Faktanya, prosedur ini hanya membutuhkan sedikit kehati-hatian, driver sekrup atau ratchet, dan blade pengganti yang tepat untuk alat Anda. Dalam banyak kasus, karena sebagian besar bilah planer dapat dibalik, penggantian yang tepat hanyalah di sisi lain pemotong yang ada. Jika tidak, menemukan blade pengganti yang tepat membutuhkan nomor model planer Anda dan sangat sedikit yang lain.

Meskipun spesifik dari setiap prosedur penggantian blade planer akan sedikit berbeda berdasarkan model dan pabrikan, langkah-langkah umumnya sama. Untuk memulai prosedur ini, Anda harus terlebih dahulu sepenuhnya melepaskan alat. Kedua, kendurkan baut pengikat yang menahan blade. Setelah ini, Anda hanya perlu menghapus bilah dari slot bilah. Karena pisau planer tajam dan cukup sulit untuk ditangani saat seseorang mencoba menyulapnya dari alat, adalah bijaksana untuk menggunakan obeng kepala datar untuk memandu mereka keluar dan kemudian masuk lagi. Tentu saja, Anda harus menghapus bilah seluruhnya.

Selanjutnya, Anda cukup mengulangi proses ini di sisi berlawanan dari drum planer (atau, potongan silinder yang memegang dan memutar bilah). Putar drum 180 derajat ke blade kedua. Kendurkan baut pengencang dan geser pisau kedua dengan hati-hati dari slotnya. Buang semua bilah dengan benar agar tidak digunakan kembali.

Setelah kedua bilah telah dihapus dengan aman, Anda sekarang dapat mulai menginstal yang baru. Pertama, setiap blade harus memiliki takik yang sejajar dengan slot di drum. Cukup sesuaikan takik ke slot dan geser bilah (dengan ujung tajam menghadap hidung pahat) ke dalam slotnya pada drum. Kencangkan sebagian baut yang menahan pemotong ke drum tetapi jangan sepenuhnya mengencangkannya sampai bilah telah berada di tengah. Periksa secara visual ke posisi blade untuk memastikan tidak ada overhang di kedua sisi silinder. Pisau harus sama panjangnya dengan drum, oleh karena itu, jika pisau tidak sejajar sempurna dengan drum itu, itu akan bergesekan dengan satu (atau sisi lain) sisi planer. Setelah blade berada di tengah dengan sempurna, kencangkan baut sepenuhnya.Dirancang dengan bilah atau

Putar drum lagi 180 derajat dan ulangi proses ini untuk menginstal, memusatkan, dan mengamankan blade kedua. Setelah memastikan semua baut benar-benar dikencangkan, libatkan Planer dalam aksi kayu kecil untuk memastikan semuanya baik-baik saja antara Planer dan mitranya.